Osaka Study Fair 2014

Hari Minggu tanggal 20 September yang lalu, UKJ mendapat juara di beberapa lomba dalam rangkaian acara Osaka Study Abroad Fair yang diadakan di Sabuga. Tim TFC Project memenangkan juara 3 dalam lomba Japanese Culture Performance Contest, dan Tugas Abdulkarim Pratama memenangkan juara 2 dalam Speech Contest.

UKJ mengirimkan 3 tim untuk lomba Japanese Culture Performance Contest, yaitu TFC Project, Kagabon, dan STC (Soran Tiger Community). Masing-masing tim menampilkan tarian yang berbeda. TFC Project menampilkan wotagei, tarian khas wota (fans idol Jepang) yang menggunakan lightstick, Kagabon menampilkan tarian Senbonzakura, tarian yang diadaptasi dari lagu vocaloid Hatsune Miku, dan STC menampilkan Soran Bushi. Ketiga tim tersebut sebelumnya sudah mengikuti seleksi video sebelum masuk ke dalam 10 performance yang tampil pada acara final di Sabuga.

Dalam Speech Contest, Tugas membawakan sebuah pidato berjudul “Yume wo kanaeru tame ni nihon ni ryuugaku ni ikitai” (Demi mencapai mimpi, aku ingin studi ke Jepang). Tidak hanya berpidato, peserta Speech Contest juga harus mengikuti tanya jawab dengan para juri, tentunya dalam bahasa Jepang.

Selamat bagi semua pemenang, dan nantikan performance-performance selanjutnya dari UKJ!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *