FUN WALK WITH RAKA!

Pada hari Minggu tanggal 30 Juni kemarin, UKJ mengikuti acara Fun Walk with Raka FM yang diadakan di taman Pramuka. Acara ini bertema “Mari bangkit melawan narkoba” dan merupakan acara yang mengundang berbagai komunitas di Bandung. Acaranya sendiri sebenarnya merupakan seremonial atas pengudaraan Sonora FM yang pertama.

Acara Fun Walk with Raka FM ini dibuka pada jam 6 pagi, dimana semua komunitas melakukan jalan santai dari taman pramuka hingga jalan merdeka lalu kembali lagi. Setiap komunitas yang mengikuti jalan santai ini dibagi ke dua kelompok yaitu kelompok pelajar dan umum, kemudian setiap komunitas itu dipertandingkan dalam jalam santai ini dilihat dari kekompakan, kerapihan, dan kemeriahan kelompoknya secara general.

Dalam acara jalan santai ini bisa dilihat berbagai komunitas mengeluarkan gaya-gaya khasnya masing-masing untuk menunjukkan betapa kompaknya mereka. Ada yang menggunakan yel yel, ada yang sambil bernyanyi, ada juga yang menggunakan kertas dengan tulisan-tulisan untuk menyemangati kelompoknya.

Pasukan UKJ

Setelah acara jalan santai selesai, acara masuk ke peresmian Sonora FM. Peresmian ini dilakukan dengan melepas balon-balon ke angkasa sebagai simbol sudah mengudaranya siaran Sonora FM. Lalu diikuti dengan berbagai penampilan seperti cover dance, keroncong, talk show narkoba, dan penarikan door prize. Walaupun kita dari UKJ sangat berharap, sayangnya kita tidak mendapat satupun door prizenya. Malahan door prize utama berupa motor gagal diraih oleh Raka UKJ dan didapat oleh Raka dari komunitas lain.

Menari bersama

Acara ini lalu ditutup oleh penampilan dari UKJ. Akan tetapi, di tengah-tengah penampilan sound system acara tiba-tiba berhenti berbunyi dan menimbulkan kebingungan di antara anggota UKJ yang tampil dan penonton. Untungnya hal itu tidak berlangsung lama dan musik kembali berputar yang hebatnya adalah kematian musik sesaat itu tidak mengurangi semangat dan antusiasme dari anggota UKJ maupun penonton. Penampilan UKJ kemudian dilanjutkan kembali dengan mengajak penonton-penonton untuk ikut menari bersama. Penonton-penonton yang ikut menari sangat antusias dan terlihat tidak mau kalah dari para anggota UKJ. Mereka ikut berteriak dan melompat bersama dengan wajah sangat senang. Saking antusiasnya ketika tarian odori ponpokorin di akhir penampilan berputar kembali secara tidak sengaja, semua langsung melanjutkan menari lagi dengan semangat yang semakin tinggi.

Anggota UKJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *